Foto keluarga saya My beautiful girl 1 My beautiful girl 2 My beautiful girl 3 My beautiful girl 4 My beautiful girl 4

Rabu, 15 Mei 2013

Pulau Merah Siap Saingi Pantai Kuta Bali


Pulau Merah Siap Saingi Pantai Kuta Bali

Senin, 13 Mei 2013, 15:19 WIB
Komentar : 0
twicsy
Pantai Pulau Merah Banyuwangi
Pantai Pulau Merah Banyuwangi
A+ | Reset | A-
Pulau Merah Banyuwangi dianggap mampu menyaingi wisata Pantai Kuta, Bali. Karena adanya Kompetisi Internasional Selancar Banyuwangi harus menjadi langkah awal mengenalkan keistimewaan daerah tersebut.
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengatakan, pantai di pulau tersebut akan dikampanyekan menjadi titik wisata peselancar lokal maupun asing. Bila sebelumnya mereka dinilai hanya mengenal Pantai Plengkung (G-Land) sebagai lokasi olahraga air tersebut, kini ada alternatif lain.
"Karena G-Land terkenal banyak karang, maka lokasi itu hanya untuk profesional, sedangkan Pulau Merah untuk semua katagori," kata Anas, Senin (13/5).
Karena itu, pihaknya juga sudah membuka akses jalur ke daerah tersebut. Lampu penerang jalan juga sudah disiapkan, sehingga kendaraan para wisatawan dapat masuk ke lokasi itu.
Anas mengatakan, jika Bali awalnya dikenal karena memiliki pantai yang bagus untuk tempat berselancar. Saat ini, Banyuwangi pun mempunyai Pulau Merah yang siap menjadi alternatifnya. "Banyak keindahan di Banyuwangi yang tidak dimiliki Bali," ujarnya.
Seperti pegunungan dan area hijau di sekitar pantai yang masih tergolong alami, tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Karena itu, ke depan, Pemkab Banyuwangi akan bekerjasama dengan pihak swasta untuk mengembangkan daerah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar